0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPU Beri Pelatihan Pemilihan OSIS secara Demokratis

Pendidikan pemilih pemula bagi pengurus OSIS SMA/SMK (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen menggelar Pendidikan Pemilih Pemula  bagi siswa SMA/SMK di Kabupaten Sragen. Pendidikan ini sekaligus untuk memberikan pencerahan bagi siswa untuk melakukan pemilihan pengurus OSIS di sekolahnya secara demokratis.

“Walau sekarang tidak ada tahapan Pemilu, kita tetap aktif untuk memberikan pendidikan terhadap pemilih, terutama pemilih pemula. Apalagi akhir-akhir ini ada momen pemilihan pengurus OSIS di masing-masing sekolah,” kata Komisioner Divisi  Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih KPU Sragen, Dodok Sartono, Kamis (15/9).

Kepada Timlo.net, Dodok menyatakan, pendidikan yang diikuti sekitar 70 pengurus OSIS, masing-masing ketua dan sekretais SMA/SMK se-Kabupaten Sragen ini diharapkan bisa memberikan edukasi proses demokrasi jika mereka melaksanakan pemilihan pengurus OSIS.

Dengan memanfaatkan momen tersebut, pihaknya memberikan teknis-teknis tata cara pemilihan, mulai dari pendaftaran calon, penyampaian visi-misi hingga pemilihan. Terutama bagi sekolah yang belum melakukan pergantian pengurus OSIS diharapkan bisa melakukan sesuai arahan KPU.

“Jadi mereka tidak sekadar melaksanakan momen pergantian OSIS saja, tanpa ada proses pembelajaran,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge