0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Europa, MU Perpanjang Kekalahan

Pemain MU tertunduk lesu setelah dikalahkan Feyenoord (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Raksasa Inggris Manchester United (MU) memperpanjang kekalahan dua kali beruntun. Bila akhir pekan lalu dipermalukan rival sekota, Manchester City, kekalahan kembali menimpa United di ajang Liga Europa. Bertandang ke markas Feyenoord, MU kalah 1-0, Jumat (16/9) dinihari.

Bermain di De Kuip Stadium Feyenoord, gol tunggal tuan rumah diciptakan Vilhena pada menit 79. MU sendiri mengawali pertanndingan dengan percaya diri. Peluang pertama dimiliki Paul Pogba lewat tendangan bebas, namun masih mudah ditangkap oleh Brad Jones.

Serangan berbahaya dari Feyenoord di menit ke-20, lewat umpan silang Kongolo dari sisi kiri yang meluncur deras ke tiang jauh MU. Tapi Steven Berghuis yang dituju gagal memanfaatkan dan Marcos Rojo pun bisa menghalau ancaman.

Tiga menit berselang, gantian MU yang mencatat peluang emas. Dari sisi kanan Matteo Darmian melepaskan umpan ke tengah, dengan Anthony Martial sukses menerima bola dengan baik. Tapi hasil sepakannya kemudian masih tipis melebar dari bidang sasaran.

Empat menit sebelum turun minum, di sisi kiri Kongolo melewati Darmian dan kemudian mengirim umpan silang ke area kotak penalti. Jens Toornstra yang tak terkawal meneruskan dengan sepakan meskipun bola masih melambung. 0-0 hasil di babak pertama.

Feyenoord mengambil serangan pertama usai turun minum. Peluang Karim El Ahmadi melepaskan tembakan jarak jauh masih cukup mudah bagi David De Gea. MU memasukkan Zlatan Ibrahimovic, Memphis Depay, dan Ashley Young.

Feyenoord justru berhasil memetik keunggulan di menit ke-79. Berawal dari lepasnya bola dari penguasaan MU di lini tengah, bola lalu dioper ke Nicolai Jorgensen di kanang. Ia lantas meneruskan dengan umpan tarik jitu buat Tonny Vilhena yang tak terkawal dan membuat tuan rumah unggul 1-0.

MU terus menekan dan di menit ke-85 Ibrahimovic berhasil menerima bola di kotak penalti yang dipadati pemain lawan dan kemudian Chris Smalling yang bisa melepaskan tembakan, walaupun kena blok. Usaha Young melanjutkan dengan sepakan masih bikin bola melambung.

Sebuah tendangan bebas didapat MU pada posisi cukup bagus usai Rojo dilanggar di injury time. Ibrahimovic lalu mengambil tendangan bebas, menyepak bola menyusuri tanah melewati pagar pemain tapi akhirnya masih bisa diamankan kiper Feyenoord. Laga berakhir 1-0 untuk kemenangan Feyenoord.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge