0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolri Sebut Kelompok MIT Makin Lemah

DPO Basri dan Andika (merdeka.com)

Timlo.net — Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, kekuatan kelompok sipil bersenjata Mujahidin Indonesia Timur (MIT) semakin melemah dengan tertangkapnya Basri alias Baging. Kendati begitu, Tito menyebut masih ada Ali Kalora, tokoh di kelompok tersebut yang juga masih memiliki wibawa.

“Otomatis kekuatanya akan jauh sekali melemah. Memang masih ada namanya Ali Kalora. Tapi dia kelasnya jauh di bawah Santoso dan Basri ini,” kata Tito di Nusa Dua, Bali, Kamis (15/9).

Soal penangkapan Basri, Tito meyakinkan kalau Basri bersama istrinya ditangkap hidup-hidup saat menyebrang sungai. Namun, satu anggota MIT dengan nama Andhika tewas lantaran terpeleset terjatuh ke sungai yang memang cukup deras di lokasi penangkapan.

“Dia (Basri) dengan istrinya ditangkap, kemudian ada satu orang yang meninggal dunia karena terjatuh ke sungai karena sungai di sana cukup deras. Tidak ada penembakan. Nah, Basri bersama istrinya ditangkap hidup-hidup dibawa ke Polda Sulawesi Tengah di Palu, kita perlakukan baik mereka,” kata dia.

Dia memastikan bahwa selama ini anggotanya memperlakukan Basri dan istrinya dengan baik sepanjang mereka tidak melakukan perlawanan.

“Saya apresiasi kepada satgas baik dari unsur TNI mapupun Polri, karena Basri ini dia adalah orang nomor dua di kelompok Santoso,” kata Tito.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge