0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy : Yogja atau Makassar Sama Saja

dok.timlo.net/heru murdhani
FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Menjelang digulirkannya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 17 Oktober mendatang, kembali muncul pro kontra terkait lokasi penyelenggaraannya. Menpora Imam Nahrawi telah menerbitkan surat rekomendasi lokasi KLB di Yogjakarta.

“Mau di Yogja atau di Makassar sama saja. Tujuannya kan proses pemilihan Ketua Umum PSSI benar-benar berjalan dengan baik dan sportif, bukan dagelan lagi. Begitu saja kok dipermasalahkan,” kata eks anggota Komite Normalisasi PSSI dan sekaligus tokoh sepak bola nasional, FX Hadi Rudyatmo, Kamis (15/9).

Sebelumnya, telah disepakati bahwa agenda KLB dipusatkan di Makassar, Sulawesi Selatan. Hal ini berdasarkan keputusan Exco PSSI. Namun Imam Nahrawi beberapa hari kemudian meralat pernyataan itu.

Secara tidak langsung, Rudyatmo juga sepakat apabila KLB digelar di Yogja, sebab roh lahirnya PSSI adalah di Kota Gudheg.

“Hanya saran untuk pemindahan lokasi saja, pemerintah sudah dituduh intervensi. Seharusnya tidak perlu berpikir negatif terlebih dulu,” imbuhnya.

Kini ada delapan nama yang muncul sebagai calon sementara Ketua Umum PSSI. Kemudian ada sebanyak 17 kandidat yang akan bersaing sebagai wakil ketua umum PSSI. Terbanyak ada di posisi anggota Komite Eksekutif PSSI. Untuk jabatan ini, Komite Pemilihan PSSI sesuai hasil verifikasi meloloskan 58 nama.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge