0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dihamili Ayah Tiri, Anak di Bawah Umur Hamil Tujuh Bulan

timlo.net/putra kurniawan
Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Dwi Haryadi (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Warga Dusun Cuwangan, Desa/Kecamatan Bendosari mengantarkan korban yang dihamili oleh ayah tirinya sendiri ke Polres Sukoharjo. Setelah dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan secara maraton, pelaku ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Reskrim Polres Sukoharjo.

“Kemarin korban diantar warga melaporkan telah dihamili ayah tirinya sendiri, dan setelah dilakukan pemeriksaan korban saat ini hamil 31 minggu. Pelaku juga langsung dibawa petugas dan dilakukan pemeriksaan dan telah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kasat Reskrim, AKP Dwi Haryadi, kamis (15/9).

Kepada penyidik, korban berinisial IAP (16) warga Desa Bendosari mengaku telah disetubuhi oleh tersangka yang merupakan ayah tirinya sendiri berinisial S (55). Kejadian sekitar bulan Faberuari dan Maret dilakukan saat tengah malam saat semua anggota keluarga sudah tertidur.

Saat ini korban dalam kondisi hamil dari ayah tirinya tersebut dengan usia kandungan 31 minggu dari hasil pemeriksaan dokter. Namun demikian, polisi tidak menahan pelaku meskipun sudah ditetapkan sebagai tersangka, pasalnya ibu korban yang juga istri tersangka tidak bersedia melakukan pengaduan.

“Setelah kita lakukan gelar perkara, unsur pasal yang masuk adalah 287 KUHP yang intinya persetubuhan dengan anak di bawah umur dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. Namun kami mengalami hambatan, karena kasus ini bisa diproses lebih lanjut jika ada aduan dari orang tua korban,” tandasnya.

Sehingga untuk saat ini tersangka dibebaskan karena belum bisa diproses lebih lanjut sesuai perundang-undangan yang berlaku. Pihak orang tua korban dalam hal ini ibu kandungnya hingga saat ini belum bersedia melakukan pengaduan ataupun pelaporan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge