0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

REI Optimis Target 4.000 Unit Bisa Terelisasi Tahun Ini

Pameran perumahan (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Asosiasi pengembang perumahan, Real Estate Indonesia (REI) Soloraya optimis target penjualan 4.000 rumah dengan program fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) tahun ini bisa tercapai. Untuk menggenjot penjualan tersebut berbagai strategi dilakukan, salah satunya dengan menggelar pameran.

“Kita cukup optimis target itu bisa tercapai. Karena hingga saat ini ada sekitar 3.000 unit yang sudah terjual melalui kredit pemilikan rumah (KPR),” ujar Ketua REI Soloraya, Anthony Abadi Hendro Prasetyo kepada wartawan, kemarin.

Dirinya juga menghimbau agar para pengembang perumahan di Soloraya bisa segera melakukan percepatan dalam membangun rumah. Pasalnya, hingga saat ini sudah banyak pengajuan dari para konsumen yang disetujui oleh perbankan dalam mengajukan KPR.

“Memang untuk rumah FLPP ini pasarnya masih gemuk. Karena pemerintah memberikan cukup banyak kemudahan kepada para konsumen, seperti bantuan uang muka senilai Rp 4 Juta, bunga KPR sebesar lima persen, dan biaya BPHTB yang turun dari lima menjadi dua setengah persen,” jelasnya.

Sementara itu, untuk menggenjot penjualan berbagai upaya masih terus dilakukan. diantaranya adalah dengan menggelar pameran.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge