0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Inilah Alasan Polisi Pasang Mata Kucing di Jalur Ini

timlo.net/putra kurniawan
Kasat Lantas Sukoharjo bersama Kabid lalulinats Dishub memasang rambu mata kucing.jpg (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Satuan Lalulintas Polres Sukoharjo bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (dishubkominfo) memasang ratusan rambu-rambu mata kucing di tiga lokasi berbeda. Pemasangan rambu penunjuk marka jalan ini untuk meminimalisir kecelakaan lalulintas di jalur rawan laka.

“Ada tiga titik jalan yang nantinya akan kita pasangi rambu mata kucing, hal ini untuk mengurangi kecelakaan. Karena di sejumlah titik ini sering terjadi kecelakaan, termasuk di lokasi laka Bus Sedya Utama di Sanggung kemarin,” kata Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta, Kamis (15/9).

Ketiga lokasi yang akan dipasangi rambu patok mata kucing adalah di Jalan Solo-Wonogiri, tepatnya di jalan antara Perempatan Telukan hingga Bulakrejo. Selain itu jua dipasang di Nguter dan juga di sepanjang Jalan Solo-Jogja di sekitar Desa Sanggung, Kecamatan Gatak.

Rambu Mata Kucing ini berfungsi sebagai penunjuk arah dan juga penunjuk marka jalan, jika terkena lampu kendaraan akan memancarkan cahaya. Pesamangan di tiga lokasi ini dinilai sangat penting, mengingat jalur tersebut selama ini menjadi lokasi rawan kecelakaan dikarenakan kurangnya penerangan.

“Lokasi ini sangat penting diberikan rambu mata kucing, karena menjadi jalur penyumbang kecelakaan yang paling tinggi di Sukoharjo. Diharapkan dengan pemasangan rambu ini bisa mengurangi angka kecelakaan dikarenakan kurangnya penerangan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge