0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati : Hari Ini Dilantik Besok Bisa Dikocok Ulang

timlo.net/putra kurniawan
Wardoyo Wijaya (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru akan digedok oleh DPRD Sukoharjo pada 29 September mendatang. Dari dari 12 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dipastikan menjadi 19 sesuai peraturan yang baru, sehingga dimungkinkan akan dilakukan penyesuaian kebutuhan pejabat struktural dan fungsionalnya.

“SOTK baru akan digedok Dewan 29 September sesuai PP 18 tahun 2016, artinya dengan SOTK yang baru nanti, hari ini dilantik besok bisa dikopyok ulang lagi. Yang akan menduduki posisi baru nanti saya sendiri tidak tahu, karena yang mengatur Pak Joko Triyono (Kepala BKD),” kata Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, Kamis (15/9).

Secara tehnis yang mengatur porsi pegawai yang menempati posisi di SOTK yang baru nantinya adalah dari badan Kepegawaian Daerah (BKD). Bupati hanya disodori draft yang sudah jadi dan tinggal tanda tangan, dan dipastikan tidak pernah ada praktik pemungutan biaya sedikitpun.

Sementara itu, bertambahnya SOTK di lingkungan Pemkab Sukoharjo dari 12 SKPD menjadi 19 SKPD secara otomatis mengakibatkan penambahan anggaran. Namun demikian, untuk memenuhi kebutuhan SKPD baru nantinya, tidak terlalu besar penambahan anggaran yang dikeluarkan, karena memanfaatkan pegawai yang sudah ada.

“Tidak telalu banyak tambahan anggaran yang dikeluarkan, kita tidak melakukan rekrutmen PNS dan memaksimalkan pegawai yang ada. Selain itu yang tambah itu hanya di tunjangan jabatan saja dan keperluan kantor, jadi tidak banyak saya rasa,” tandas Sekda, Agus Santosa.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge