0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Pesan Bupati kepada 71 Pejabat yang Baru Dilantik

timlo.net/putra kurniawan
Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo dimutasi (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Pemerintah Kabupaten melakukan mutasi besar-besaran terhadap pejabat yang menduduki eselon IV hingga eselon II di hampir seluruh SKPD. Mutasi terhadap puluhan pejabat kali ini dilakukan dengan sistem berbeda dari biasanya, dengan menerapkan UU No 5 tahun 2014 tentang ASN.

“Ada perbedaan dalam sistem yang digunakan dalam mutasi kali ini, kalau dulu mutasi pejabat eselon I dan II kewenanganya di Gubernur, tapi kalau sekarang di panitia seleksi (pansel). Itu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN,” kata Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, Kamis (15/9).

Jumlah seluruh pegawai yang dilantik oleh bupati pada kesempatan kali ini sebanyak 71 orang yang terdiri, 19 pejabat eselon II, 31 pejabat eselon III dan IV, serta 21 kepala sekolah SMP dan SMA.  Seluruh pejabat telah melalui uji kompetensi dan seleksi yang dilakukan oleh panitia seleksi.

Para pejabat yang dilantik hari ini diharapkan segera menyesuaikan diri dan meningkatkan kinerja agar pelayanan kepada masyarakat berjalan lebih baik. Selain itu, kepada para lurah dan camat, diberikan beban untuk menjaga ketertiban wilayahnya, jangan sampai ada suara sumbang.

“Kepada para camat dan lurah harap segera menyesuaikan diri, kuncinya harus sering turun ke daerah, jangan sampai ada suara sumbang di daerah masing-masing karena ini kunci untuk sakses berikutnya. Dan posisi ini masih bisa dikocok ulang menyesuaikan SOTK yang baru,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge