0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

144 Pelajar Berprestasi Terima Beasiswa dari PT TI

dok.timlo.net/aditya wijaya
Kepala Dinas Pendidikan Klaten Pantoro menyerahkan beasiswa kepada pelajar berprestasi di Polanharjo (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Ratusan siswa berprestasi asal SD, SMP dan SMA/SMK sederajat se-Kecamatan Polanharjo menerima beasiswa dari PT Tirta Investama (TI) Klaten, Kamis (15/9). Hal itu sebagai wujud kepedulian pabrik air minum kemasan tersebut dalam bidang pendidikan.

“Kegiatan pemberian beasiswa berprestasi ini untuk menggairahkan atau membantu siswa-siswi di sekitar Kecamatan Polanharjo sehingga dapat meningkatkan prestasi para anak didik,” ujar Manager Corporate Social Responsibility (CSR)  PT Tirta Investama Klaten, Rama Zakaria, Kamis (15/9).

Dikatakan, pemberian beasiswa berprestasi tersebut sudah dilakukan sejak 2013. Penerima beasiswa adalah pelajar yang mendapatkan ranking 1 hingga 3 di kelasnya. Kemudian pihak sekolah yang melakukan pendataan terkait siswa-siswi berprestasi untuk diajukan dan divalidasi oleh pihaknya.

“Sejak 2013 hingga sekarang sudah mencapai 600 pelajar. Untuk tahun ini kita berikan kepada 144 siswa-siswi berprestasi. Harapannya agar terus kita lakukan sebagai konsen aqua Klaten terhadap pilar pendidikan,” kata Rama.

Kegiatan pemberian beasiswa tersebut secara simbolis diserahkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten Pantoro, di Kampung Dolanan Anak, Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge