0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kemenkum HAM Punya Otoritas Buka Video Freddy Budiman

Sidang PK Freddy Budiman di Cilacap (merdeka.com)

Timlo.net – Tim independen Polri tidak menemukan aliran dana Rp 90 miliar dari terpidana mati Freddy Budiman ke petinggi Polri. Dalam video testimoni diakui jika Freddy sempat menyebut nama sejumlah nama aparat, tetapi dikatakan tak berkaitan dengan uang. Tim juga menolak membeberkan asal aparat tersebut.

Anggota tim, Poengky Indarti beralasan tak bisa membuka video itu ke publik karena milik divisi Humas Kemenkum HAM.

“Kami izin minta Kemenkum HAM akan tetapi izin publikasi itu domain Kemenkum HAM. Makanya sampai sekarang kami tidak share,” ujarnya di PTIK, Kamis (15/9).

Anggota lainnya, Effendi Ghazali tak ingin video testimoni Freddy terus menerus menjadi polemik. Untuk itu dia berharap Kemenkum HAM selaku pemilik video bersedia menggelar ‘nonton bareng’

“Menurut tim harusnya video itu bisa disaksikan media, tapi video itu properti Kemenkum HAM. Mudah-mudahan pak Kemenkum HAM kalau dari tim bisa ditonton alangkah baiknya bisa ditonton media dan civil society secara terbatas,” tuturnya.

Selain itu, kata Effendi, ada juga video yang diambil khusus oleh pihak keluarga pada Kamis 28 Juli. Tim sudah mencoba berkomunikasi tetapi masih menemukan jalan buntu.

“Adik Freddy juga ada surat wasiat, itu belum bisa kami kejar,” tandasnya.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge