0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Golkar Minta Nama Setya Novanto Direhabilitasi

Setya Novanto (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Partai Golkar meminta kepada pimpinan DPR untuk merehabilitasi nama Ketua Umum Golkar, Setya Novanto. Fraksi Golkar menilai keputusan tersebut menunjukkan bahwa tuduhan ‘permufakatan jahat’ dalam kasus Papa Minta Saham’ kepada Setya Novanto tidak terbukti.

Ketua DPP Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan surat tersebut murni atas desakan dan kepedulian dari fraksi partai yang ada di DPR. Nurul menyebut Setya Novanto sendiri tidak mengetahui soal surat permintaan rehabilitasi itu.

“Surat yang beredar adalah surat yang dibuat oleh teman-teman fraksi. Surat tersebut murni inisiatif dari desakan teman-teman di fraksi partai Golkar yang merasa bahwa harus ada rehabilitasi setelah keluarnya keputusan MK. Pak Novanto sendiri tidak tahu menahu,” kata Nurul saat dihubungi, Kamis (15/9).

Nurul menambahkan fraksi partai Golkar di DPR berharap dengan dikabulkannya uji pasal karet tersebut bisa menjamin perlindungan terhadap warga negara. Sekaligus, katanya, memperjelas bahwa di luar perangkat hukum dan intelijen negara, dilarang keras melakukan penyadapan.

“Dan harapannya jangan sampai ada korban lain yg dikriminalisasi berdasarkan pasal karet tersebut. Karena secara hukum hanya lembaga penegak hukum yang berwenang dan dapat melakukan penyadapan. Dan bukan pihak-pihak swasta atau perorangan,” tegasnya.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge