0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gatot Brajamusti Terancam Pasal Perlindungan Anak

Gatot Brajamusti dikawal ketat polisi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Tersangka kasus narkoba dan kepemilikan senjata api, Gatot Brajamusti menghadapi kasus baru. Dia dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan berinisial C. Saat itu C masih berusia 16 tahun.

“Kalau memang waktu kejadian itu betul-betul yang bersangkutan di bawah umur tentu nanti Aa Gatot bisa dikenakan nanti terkait Undang-Undang Perlindungan Anak,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono, Kamis (15/9).

Namun, kata Awi, penyidik akan lebih dulu menyelidiki soal pemerkosaan tersebut, dengan mengumpulkan dan mengecek data terkait usia C.

“Akan dikumpulkan dulu seperti KTP, kemudian akta kelahiran atau surat-surat lain yang mendukung terkait umur,” katanya.

“Kalau sudah kumpul baru disimpulkan,” jelas dia.

Seperti diberitakan, wanita berinisial C melaporkan Aa Gatot atas dugaan pemerkosaan. Atas dugaan pemerkosaan itu, Gatot dilaporkan dengan nomor Laporan LP/4360/IX/2016/PMJ/Ditreskrimum tanggal 8 September 2016 dan dijerat pasal 285 KUHP dan Pasal 286 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge