0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tommy Soeharto Ikut Tax Amnesty

merdeka.com
Tommy Soeharto (merdeka.com)

Timlo.net – Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, melaporkan hartanya dalam rangka mengikuti program pengampunan pajak atau Tax Amnesty. Dia menyambangi Kantor Wilayah (Kanwil) Pajak Besar IV, Jakarta, Kamis (15/9).

Saat tiba di kantor pajak, putra bungsu dari Presiden ke-2 Republik Indonesia, Soeharto ini enggan banyak berkomentar.

“Nanti ya (setelah melapor),” ujarnya.

Kedatangan Keluarga cendana ini menambah daftar panjang Wajib Pajak (WP) besar yang mengikuti program Tax Amnesty setelah sebelumnya Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Sofyan Wanandi, bos Lippo Group James Riady, serta Thohir bersaudara, Erick dan Garibaldi Thohir.

Tommy sendiri saat ini memiliki bisnis properti dengan nama PT Kencana Graha Optima yang membangun superblok Mangkuluhur City. Selain itu, dirinya juga memiliki PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk yang didirikan sejak 1984.

Humpuss menjadi induk perusahaan (holding company) yang memiliki beberapa unit usaha selain menangani lini bisnis sendiri. Bisnisnya berkibar di berbagai bidang mulai dari energi, batu bara, petrokimia dan transportasi.

Perusahaan-perusahaan Tommy itu di antaranya; PT Humpuss Patragas, PT Humpuss Trading, PT Humpuss Aromatik, PT Humpuss Pengolahan Minyak, PT Humpuss Karbometil Selulose, PT Gatari Air Service, PT Usaha Gemilang Utama, PT Kaltim Methanol Industri, PT Sekar Artha Sentosa, PT Humpuss Intermoda Transportasi.

Bersama dengan anak-anak perusahaan tersebut, Grup Humpuss mempekerjakan sekitar 2.000 karyawan yang tersebar di berbagai tempat di Indonesia seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Papua. Di perusahaan itu, Tommy kini menduduki jabatan sebagai komisaris.

Selain Humpuss, konon Tommy juga melebarkan bisnis bidang properti di Bali. Dia mengembangkan 5 properti di kawasan Pecatu Indah Resort, Jimbaran, Bali. Kawasan itu mengintegrasi sejumlah properti, yakni Klapa Entertainment, Green Park, New Kuta Golf, New Kuta Kondotel, dan New Kuta Hotel Resort yang dikelola jaringan bisnis PT Lor International Hotel.

[bim]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge