0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapal Meledak di Perairan Bali, Satu Bule Tewas

Ilustrasi (dok.merdeka.com)

 

Timlo.net — Kecelakaan kapal di perairan wilayah Karangasem, Bali kembali terjadi. Setelah sebelumnya sebuah kapal boat yang mengangkut puluhan turis asing terbalik, kini sebuah kapal boat jurusan Gili Trawangan dikabarkan terbakar di tengah laut.

Informasi sementara yang diperoleh Tim SAR, kapal yang lepas dari dermaga rakyat Klungkung tiba-tiba terbakar dijarak 200 meter.

“Ada 33 orang di kapal boat itu, termasuk empat ABK dan kapten kapal. Ada tiga bule yang mengalami luka bakar parah. Satu orang tewas, belum tahu identitasnya dan sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat,” kata salah seorang anggota tim SAR yang terlibat dalam evakuasi sejlumah penumpang.

Kata sumber ini, peristiwa terjadi sekitar 09.35 Wita, Kamis (15/9). “Sebelumnya terdengar suara ledakan pada mesin kapal, terus asap tebal langsung menyebul,” imbuhnya.

Lanjutnya, kapal pengangkut penumpang yang seluruhnya turis asing itu tercatat lepas dari dermaga rakyat pukul 09.25 wita, baru berjalan sekitar 10 menit sudah terdengar ledakan.

Hingga saat ini, seluruh penumpang dikatakan sudah dievakuasi ke rumah sakit lantaran mengalami luka bakar pada wajah dan kaki.

Kapolres Karangasem, AKBP Sugeng Sudarso dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Dirinya memastikan bahwa sejumlah korban sudah dilarikan ke rumah sakit dan kapal boat sudah dievakuasi ke pinggir dermaga Padang Bai.

Dipastikannya bahwa korban luka bakar seluruhnya ada 15 orang dan dari jumlah itu satu orang meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

“Ya ini saya sedang dalam perjalanan menuju ke Padang Bai, korban seluruhnya turis asing,” singkat Kapolres.

[rnd]
Sumber: merdeka.com
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge