0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions

Dortmund Menang Setengah Lusin Gol Lawan Legia

Punggawa Borussia Dortmund rayakan gol kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Kemenangan telak masih mewarnai matchday I Liga Champion 2016-2017. Tak mau kalah, Borussia Dortmund menang telak 6-0 ke gawang tuan rumah Legia Warsawa, Kamis (15/9) dinihari tadi.

Bermain Polish Army Stadium, Warsawa, Polandia, Dortmund mengawali pesta golnya lewat gol Mario Goetze pada menit ketujuh. Sundulan Goetze meneruskan umpan silang dari Ousmane Dembele menggetarkan gawang Legia yang dikawal oleh Arkadiusz Malarz.

Dortmund cuma butuh delapan menit untuk menambah keunggulannya. Pada menit ke-15, Sokratis Papastathopoulos mencatatkan namanya di papan skor. Sundulan Sokratis meneruskan tendangan bebas Raphael Guerreiro membawa tim tamu unggul 2-0.

Dua menit kemudian, giliran Marc Bartra yang menjebol gawang Legia. Sebuah tendangan bebas di depan kotak penalti Legia menciptakan kemelut di mulut gawang, yang dimanfaatkan oleh Bartra untuk mencetak gol dari jarak dekat. Dortmund memimpin 3-0 hingga berakhirnya babak pertama.

Gol keempat Dortmund tercipta pada menit ke-51 melalui Guerreiro. Tembakan mendatar Guerreiro dari dalam kotak penalti tak bisa diantisipasi oleh Malarz.

Dortmund yang tak puas dengan keunggulan empat gol terus menggempur tim tuan rumah. Hasilnya, Gonzalo Castro membawa mereka memimpin 5-0 pada menit ke-76 setelah memanfaatkan umpan silang dari Christian Pulisic.

Pesta gol Dortmund ditutup oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Aubameyang mencetak gol pada menit ke-87 setelah mengalahkan dua pemain belakang lawan dan kemudian menaklukkan Malarz.

Kemenangan besar ini mengantarkan Dortmund memuncaki klasemen sementara Grup F dengan tiga poin. Mereka unggul selisih gol atas Real Madrid yang berada di posisi kedua. Legia berada di posisi terbawah dengan belum memiliki poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge