0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions, Manchester City Gilas Gladbach 4-0

dok.merdeka.com
Manchester City menang besar (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kemenangan besar diraih Manchester City dalam mengawali Liga Champions 2016-2017. City menggilas wakil Jerman, Borusia Moenchengladbach 4-0 di Emirates Stadium, Kamis (15/9) dinihari.

Laga ini sedianya dimainkan Rabu waktu setempat. Namun hujan deras yang membuat lapangan tergenang, berujung dengan ditunda sehari. Striker andalan City, Aguero sudah langsung membawa City memimpin 1-0 saat laga memasuki menit kesembilan.

City menambah keunggulan ketika wasit menunjuk titik putih pada menit ke-27. IlkayGuendogan dilanggar oleh Christoph Kramer sedikit di dalam kotak penalti. Hadiah penalti untuk City ini tak disia-siakan oleh Aguero. Eksekusinya ke arah kanan mengecoh Sommer dan membawa City memimpin 2-0.

Gladbach berpeluang memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-42. Memanfaatkan sebuah tendangan sudut, Lars Stindl melepaskan tembakan mendatar, yang memaksa Claudio Bravo menjatuhkan diri untuk menepis bola. Skor 2-0 menghiasi laga babak pertama.

City memperbesar keunggulannya menjadi 3-0 pada menit ke-77. Aguero sukses melengkapi hat-trick-nya. Usai menerima operan dari Sterling, dia dengan tenang memperdaya Sommer dan kemudian menceploskan bola ke gawang kosong.

City memantapkan kemenangan mereka melalui gol Iheanacho pada menit pertama injury time. Menerima operan dari Leroy Sane, Iheanacho menjebol gawang Gladbach lewat tembakan kaki kirinya. Skor 4-0 menjadi kemenangan City sekaligus menandai debut Pep Guardiola bersama Citizen di ajang Liga Champions.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge