0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions

Morata Tentukan Kemenangan Madrid atas Sporting Lisbon

Real Madrid menang (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid masih menunjukkan tren positif di laga pertama musim 2016-2017. Dengan susah payah, Madrid mengalahkan tamunya Sporting Lisbon di Santiagu Bernabeu, Kamis (15/9) dinihari.

Justru Sporting yang memulai pertandingan dengan cukup apik. Laga baru memasuki menit kedua, Sporting sudah menebar ancaman. Sporting yang membangun serangan dari sisi kanan kemudian diakhiri oleh Bruno Cesar yang melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari luar kotak penalti. Tapi sepakannya masih melebar tipis dari gawang Madrid.

Serangan berbahaya pertama Madrid datang dari Gareth Bale di menit ke-11. Menerima bola dari Cristiano Ronaldo, Bale kemudian melepaskan tembakan kaki kanan ke arah tiang jauh. Tapi Rui Patricio masih bisa mengamankan bola.

Madrid kemudian berulang kali mencoba membangun serangan. Tapi belum ada yang mengancam gawang Sporting. Di sisi lain, Sporting juga mampu menguasai bola dengan baik dan sabar dalam membangun serangan.

Sulit menembus pertahanan Sporting, Ronaldo mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Rui Patricio mampu menghalaunya dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Madrid.

Di penghujung babak pertama, Madrid mendapat tendangan bebas dari sisi kiri menyusul pelanggaran terhadap Bale. Ronaldo maju sebagai eksekutor, tapi tendangannya masih melambung tipis di atas gawang Sporting. Skor 0-0 menutup paruh pertama.

Sporting Lisbon yang berhasil mencetak gol lebih dulu. Tiga menit setelah paruh kedua dimulai, bola sodoran Bryan Ruiz diselesaikan dengan dingin oleh Bruno Cesar tanpa bisa diantisipasi Casilla. Di menit ke-61, Sporting nyaris kembali membobol gawang Madrid. Tapi sundulan Bast Dos masih melebar.

Tekanan hebat Madrid akhirnya berbuah manis pada menit 89. Cristiano Ronaldo akhirnya membawa Madrid menyamakan kedudukan melalui sebuah tendangan bebas di depan kotak penalti. Tendangannya mengarah ke pojok kanan atas gawang Sporting dan tak bisa dihentikan oleh Patricio.

Alvaro Morata menjadi pahlawan kemenangan Madrid di penghujung pertandingan. Pada menit ke-95, sundulan Alvaro Morata yang meneruskan umpan James Rodriguez tak mampu dibendung Patricio. Madrid berbalik unggul 2-1 dan tak lama kemudian wasit meniup peluit panjang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge