0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Debut Manis Leicester City di Liga Champions

dok.timlo.net/gg
Pemaian Leicester City rayakan gol kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Leicester City melakoni debutnya di Liga Champions dengan hasil manis. Kemenangan telak 3-0 didapatkannya kala menyambangi markas FC Brugge, di Jan Breydelstadion, Kamis (15/9) dini hari.

Laga ini adalah untuk yang pertama kalinya bagi The Foxes di ajang kompetisi antarnegara Benua Biru. Padahal di kompetisi domestik, Leicester sedang terseok-seok setelah berstatus sebagai juara bertahan Liga Inggris.

Laga baru berlangsung lima menit, Leicester sudah berhasil memetik keunggulan. Umpan Luis Hernandez dari lemparan ke dalam gagal dipotong kiper Brugge Ludovic Butelle. Bola kemudian jatuh di jangkauan Marc Albrighton dan langsung disontek ke dalam gawang kosong.

Pada menit ke-29, Leicester menambah keunggulannya. Eksekusi tendangan bebas Riyad Mahrez melesak ke pojok kiri atas gawang. Tendangan bebas ini diberikan setelah Jamie Vardy dijatuhkan Timmy Simons.

Tekanan Leciester tak berhenti, tendangan Danny Drinkwater di menit ke-35 masih bisa diamankan oleh Butelle. Tiga menit kemudian upaya Mahrez melesat tipis ke kiri gawang Brugge. Percobaan dari Jamie Vardy masih bisa diantisipasi Butelle.

Leicester memastikan kemenangan menjaid 3-0 pada menit 60. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Vardy dilanggar kiper Buttele. Riyad Mahrez yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan dingin.

Di menit ke-64, Leicester nyaris kemasukan. Sepakan Izquierdo dari dalam kotak penalti menghantam tiang gawang. Upaya dari Denswil tiga menit kemudian mengarah ke gawang, namun masih bisa diahalau Kasper Schmeichel.

Brugge terus berupaya mengejar ketertinggalan. Namun mereka kesulitan memberikan ancaman langsung ke gawang Leicester. Upaya dari Benoit Poulain dan Vormer belum menemui sasaran. Namun tak ada gol lagi yang tercipta di sisa waktu. Leicester menang telak 3-0.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge