0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Guru Ngaji Ini Ditangkap Usai Mencabuli Muridnya

Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Zainal Abidin (35), warga kecamatan Muara Badak, kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, diringkus polisi. Pria beristri yang juga guru mengaji di kampung itu, diringkus setelah diduga mencabuli murid ngajinya, HK (11). Parahnya, perbuatan Zainal dilakukan di lingkungan masjid, usai mengajar muridnya itu mengaji.

Keterangan dihimpun, Zainal ditangkap di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kamis (8/9) malam lalu. Saat itu, dia berencana berangkat ke Sulawesi, bersama istri dan anaknya. Petugas langsung mengamankannya sebelum masuk ke dalam pesawat.

“Ya itu benar. Indikasinya, dia mau kabur setelah melakukan perbuatan itu,” kata Kasubbag Humas Polres Bontang, Iptu Suyono, Rabu (14/9) sore.

Sehari sebelumya, Rabu (7/9) sore lalu, Zainal dilaporkan orangtua HK ke Polsek Muara Badak. Orangtua HK, sempat mencurigai anaknya, yang meminta dipindahkan dari tempat mengaji Zainal, dan tidak mau diajar mengaji lagi oleh Zainal. Setelah ditanya lebih jauh, HK mengaku telah dicabuli Zainal.

“Orangtuanya tidak terima dan melaporkan ke Polsek Muara Badak. Dari laporan itu, tim Polsek, bergegas mencari pelaku. Kurang dari 24 jam, akhirnya didapat pelaku di bandara, bersama istri dan anaknya,” ujar Suyono.

Modusnya, Zainal meminta HK, bertahan di masjid dengan alasan mengajinya saat itu masih belum lancar. Namun belakangan, Zainal berniat lain, malah melakukan perbuatan nistanya di sebuah ruang kosong di lingkungan masjid.

“Kita amankan barang bukti diantaranya pakaian korban, juga pakaian pelaku. Kita juga sudah melakukan visum terhadap korban, untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan,” ungkap Zainal.

“Kita pindahkan penahanan dia (Zainal Abidin), ke Polres Bontang, demi keselamatan dia. Karena korban ini adalah keluarga besar di Muara Badak,” jelas Zainal.

Zainal yang kini meringkuk di sel tahanan. Dia dijerat penyidik dengan Pasal 82 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge