0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mortir Jaman Penjajahan Ditemukan Anggota Satpol PP

Satpol PP temukan Mortir sisa penjajahan saat mancing ikan (merdeka.com)

Timlo.net — Seorang anggota Satpol PP, Suparman (32), menemukan benda diduga mortir di Sungai Kampar wilayah Dusun Kampung Gadang Desa Pulau lawas Kecamatan Bangkinang kabupaten Kampar, Riau. Penemuan itu langsung diserahkan kepada polisi, Rabu (14/9).

Kepada polisi, Suparman mengaku, menemukan mortir itu saat dia lagi memancing ikan dengan cara menyelam pada Minggu (11/9) sekira pukul 13.00 WIB. Kemudian melihat benda dari logam yang tidak diketahuinya jenis benda tersebut. Kemudian benda itu dibawa pulang ke rumahnya.

“Setelah mengamati dengan seksama benda tersebut dan memperkirakan bahwa benda tersebut adalah sejenis peledak (bom/mortir) lalu mengamankannya di dalam rumah,” ujar Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata.

Selama tiga hari benda itu disimpannya. Suparman akhirnya menyerahkan benda itu ke polisi melalui anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Erisman.

“Lalu sekira pukul 09.50 WIB, anggota Polres Kampar dan Polsek Bangkinang Kota tiba di lokasi dan mengamankan lokasi, selanjutnya pihak Polres Kampar meminta Tim Jihandak Brimob Polda Riau untuk menindaklanjuti temuan tersebut,” ucap Edy.

Tak sampai disitu, Tim Jihandak tiba di lokasi dan langsung melakukan proses pengamanan benda tersebut. Sekitar satu jam kemudian Tim Jihandak Brimob Polda Riau meninggalkan lokasi dan membawa benda tersebut.

“Dugaan sementara, benda itu merupakan mortir sisa peninggalan jaman penjajahan dahulu. Sebelumnya benda sejenis ini pernah ditemukan beberapa kali di aliran sungai Kampar,” tandasnya.

[ang]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge