0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tingkatkan Profesionalisme, 170 Prajurit Kodim Latihan Menembak

timlo.net/agung widodo
Prajurit Kodim 0725/Sragen latihan menembak (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sebanyak 170 prajurit TNI dari Kodim 0725/Sragen megadakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri). Latihan rutin tiap tri wulan ini untuk mengasah keterampilan prajurit dan menambah profesionalisme dalam melaksanakan tugas sesuai tupoksi mereka.

“Semua prajurit¬† diharapkan bisa memiliki kesamaan sikap, visi, misi dan tindakan di lapangan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodim. Yaitu menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya sesuai tugas pokoknya masing-masing,” kata Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Denny Marantika, Rabu (14/9).

Usai latihan yang digelar di Lapangan Kurusetra 408/Suhbrasta, Denny menyampaikan, latihan dilakukan selama dua hari, Rabu dan Kamis diikuti oleh prajurit berpangkat bintara, tamtama dan perwira.

Untuk bintara dan tamtama menggunakan senjata laras panjang M16 A1, dengan mengambil sikap tiarap, duduk dan berdiri. Jarak yang diambil adalah 100 meter. Sedangkan untuk perwira dan indek pemegang pistol menggunakan senjata laras pendek atau pistol FN46 yang mengambil jarak 25 meter dengan sikap berdiri.

Denny menyatakan, meskipun telah dilakukan secara rutin, tapi faktor keamanan tetap diutamakan. Terutama dalam hal pembawaan senjata supaya tetap hati-hati dan waspada. Karena bila terjadi keteledoran bisa menimbulkan akibat yang fatal.

“Dengan latihan menembak diharapkan prajurit bisa memelihara ketrampilan perorangan sesuai indeks senjatanya masing-masing, guna meningkatkan profesionalisme,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge