0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tersengat Listrik, TKI Tewas di Korea

dok.merdeka.com
ILustrasi kesetrum (dok.merdeka.com)

Boyolali — Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) meninggal dunia di Seoul, Korea Selatan, Sabtu (10/9), karena tersengat listrik. Korban, Agus Eko Raharjo (46 ) warga Dukuh Krapakan, Desa Kragilan, Mojosongo. Hingga kini pihak keluarga masih menunggu kedatangan jenazahnya.

“Kabar pertama kali dari kakak saya yang juga bekerja di Seoul, Rencananya, Kamis (15/9) pagi rombongan pembawa jenazah tiba di Boyolali,” kata Yudi Wahyono, salah satu kerabat korban, Rabu (14/9).

Sementara itu, menurut Kades Randusari, Satu Budiyono, almarhum Agus juga punya keluarga di Dukuh Tegalsari, Desa Randusari, Kecamatan Teras. Namun, secara administrasi kependudukan, Agus Eko Raharjo saat ini adalah warga Desa Kragilan, Mojosongo. Diakui, keluarga korban sudah menerima kabar duka tersebut langsung dari KBRI.

“Korban sudah delapan tahun bekerja di Korea Selatan, selama itu belum pulang,” tambahnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Boyolali, Purwanto, mengaku sudah mendapatkan kabar meninggalnya korban. Pihaknya masih menunggu informasi dari Kementerian dan PJTKI yang memberangkatkan. Termasuk hak-hak korban yaang belum didapatkan, seperti asuransi dan gaji.

“Besok kita akan cek langsung ke rumah korban,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge