0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penggemar Apple Sudah Antri 5 Hari Sebelum iPhone 7 Dirilis

Antrian iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. (Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk.)

Timlo.net—Pandangan orang-orang berkemah di luar toko-toko Apple bukanlah suatu hal baru. Antrian seperti ini sudah ada setiap kali iPhone dirilis sejak 2007. Akan tetapi, akhir-akhir ini berita tentang penjualan dan histeria seputar produk Apple itu mulai menurun. Banyak pihak mempertanyakan jika para pengggemar akan antri untuk membeli iPhone 7 tahun ini.

Rupanya Apple tidak perlu kuatir karena antusiasme masyarakat masih belum memudar. Foto-foto bermunculan di internet kemarin memperlihatkan antrian di luar toko Apple di depan sebuah jalan besar di Berlin, Jerman.

Tenda-tenda dipasang trotoar di luar toko dan beberapa orang terlihat duduk di kursi lipat dalam foto itu. Peristiwa-peristiwa serupa terlihat di toko Apple di Kota New York, Amerika Serikat (AS) di mana orang-orang terlihat antri.

Menurut Harvard Zhang, dari Bloomberg News, orang pertama yang antri rupanya sudah menunggu sejak 25 Agustus lama sebelum iPhone 7 dirilis. Salah satu tempat untuk antri di luar toko di New York dijual senilai $300 (Rp 3,9 juta) dan beberapa penggemar Apple bahkan membayar orang lain untuk antri menggantikan mereka. Seorang pengantri profesional yang berada di antrian nomor 11 mengaku di bayar $3.400 (Rp 44,9 juta) untuk antri selama seminggu.

Jika mengantri dianggap terlalu merepotkan, salah satu operator seluler di Selandia Baru mengambil pendekatan berbeda. Spark, operator seluler itu akan menjual iPhone 7 mulai Jumat minggu ini. Mereka mengumumkan jika 100 pelanggan pertama yang melakukan preorder iPhone 7 akan memiliki robot sendiri untuk antri demi mereka.

Disebut “Alpha 1”, robot mini dikontrol dengan sebuah aplikasi, dan masing-masing akan membawa ponsel sendiri. Pengguna bisa secara virtual bergabung dengan antrian lewat Facetime. Robot mini lucu itu bisa menari dan berolahraga untuk membunuh waktu selama antri. Tidak seperti manusia, mereka tidak perlu tenda, jadi tidak menyebabkan banyak gangguan di jalan.

Apple mengungkap iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di sebuah event di San Francisco, AS minggu lalu. Walaupun kedua smartphone itu terlihat mirip dengan pendahulunya, ada beberapa perubahan yang menimbulkan kontroversi.

Jack headphone di kedua iPhone baru itu dihilangkan, keduanya juga anti air dan ada juga warna baru. Selain itu iPhone 7 Plus memiliki layar 5,5 inci dan kamera dual-lens.

Sumber: Mirror.co.uk

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge