0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puluhan Calon Jaksa Datangi Sidang Jessica

merdeka.com
Para calon jaksa hadiri sidang Jessica (merdeka.com)

Timlo.net – Pemandangan unik terlihat di deretan kursi pengunjung sidang kematian Mirna dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso. Sebanyak 40 siswa calon jaksa dari Pendidikan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) angkatan 73 hari ini menghadiri sidang Jessica ke-20 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Pendamping penyelenggara pelatihan PPPJ, Monica mengatakan siswa yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia itu tengah mengikuti PKL di Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat sejak 4 bulan lalu. Hari ini para calon jaksa itu dijadwalkan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) untuk mengikuti sidang terdakwa Jessica.

“Mereka diagendakan oleh Kasipidum untuk mengikuti persidangan Jessica,” ujar Monica, Rabu (14/9).

Agenda mengikuti persidangan bagi calon jaksa gelombang dua ini merupakan pertama kali. Pemilihan sidang perkara ini, kata dia, lantaran persidangan tersebut menjadi pusat perhatian masyarakat.

“Kebetulan karena menjadi pusat perhatian masyarakat itu Jessica jadi difokuskan di (sidang) Jessica saja,” kata Monica.

Sebelumnya kata Monica siswa gelombang satu juga pernah menghadiri sidang Jessica, yakni sekitar sebulan lalu.

“Sebelumnya gelombang satu sudah pernah sebulan yang lalu diruang sidang Jessica juga,” ucapnya.

Para calon jaksa itu duduk di barisan terdepan kursi penonton. Mereka tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat sejak pukul 09.00 WIB. Tak hanya itu, mereka juga mengenakan seragam kejaksaan berwarna cokelat tua. Bagi siswa pria mereka berkepala botak dan siswa perempuan mengenakan kerudung cokelat muda atau rambut yang terurai sebahu.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge