0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Si Cantik “Angelina Jolie” Tewas Dalam Pertempuran Melawan ISIS

Dok: Timlo.net/ DailyStar.co.uk
Asia Ramazan. (Dok: Timlo.net/ DailyStar.co.uk)

Timlo.net– Wanita cantik  ini bergabung dengan pasukan YPJ, yaitu unit perlindungan Kurdi dan dan menjadi terkenal karena dianggap mirip Angelina Jolie. Bernama Asia Ramazan Antar, dia bergabung dengan YPJ pada 2014. Wanita berusia 22 tahun itu dipercaya memegang peranan penting dalam sejumlah pertarungan melawan ISIS sebelum terbunuh.

Sebuah pesan di halaman Facebook We Want Freedom for Kurdistan mengaku jika Asia mati sebagai martir melawan Daesh. Tapi kematiannya belum diumumkan secara resmi. Pemberitaan lokal memperkirakan jika Asia mungkin terbunuh selama pertempuran antara YPJ melawan pasukan the Syrian Democratic Forces dan pasukan Turki yang mendukung pemerintah Suriah.

Semua wanita yang tergabung dalam Uni Perlindungan YPJ dikenal untuk perlawanan mereka yang tanpa takut melawan militan ISIS, pemerintah Suriah dan al-Qaida. Pada 2014, grup wanita ini memegang peranan penting dalam membebaskan ratusan wanita Yazidi yang dijebak ISIS di Gunung Sinjar.

Para wanita pemberani ini merasakan kebanggaan besar dalam membunuh para teroris itu. Mahasiswi kedokteran yang bergabung dalam YPJ Nesrin Abdi, 20 berkata: “Saat kami bertempur kami garang dan kami membiarkan mereka tahu jika mereka dibunuh oleh para wanita.”

Tolveen Van, 20 menambahkan: “Saya membunuh beberapa anggota Daesh di sini dengan Kalash saya (senjata rifle otomatis). Saay melihat seorang anggota Daesh mati, saya merasa dongkrakan moral 100 persen. Kami tidak hanya bertempur untuk feminisme, kami bertempur terutama untuk melindungi masyarakat dan tanah kami.”

Berita ini muncul setelah adanya kabar jika Abu Azrael dari Irak yang disebut malaikat maut kembali bertempur melawan ISIS. Abu dikenal brutal dalam petempuran, setelah foto-foto beredar di mana dia membakar seorang petarung ISIS hidup-hidup sebelum mengulitinya. Dia dikabarkan telah menembak mati 173 anggota ISIS kurang dari setahun.

Sumber: DailyStar.co.uk

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge