0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jarang Bercinta, Penduduk Jepang Terancam Punah

rola takizawa
Rola Misaki. (Dok: Timlo.net/ Google Images.)

Timlo.net—Menurut para peneliti dari Tohoku University, Jepang, negara mereka akan punah pada 16 Agustus 3766. Alasan di balik prediksi ini adalah turunnya tingkat kesuburan dan populasi yang menua. Dalam kurun waktu 1.750 tahun kemudian, hanya akan tersisa satu orang di Jepang.

Krisis hubungan intim di negara itu sudah menjadi masalah selama 25 tahun. Tren itu telah mencapai massa kritis, yang disebut para peneliti sebagai bom waktu demografis.

Peneliti Hiroshi Yoshida dan Masahiro Ishigaki mengembangkan perkiraan waktu ini berdasarkan data kesuburan dan populasi pada 2014 dan 2015. Menurut perkiraan mereka, ada kurang dari 16 juta anak yang hidup di Jepang saat ini. Jumlah ini terus menurun.

Sebuah survei terbaru yang digelar the Japan Family Planning Association menemukan jika 49, 3% responden berusia 18 hingga 49 tidak bercinta dalam sebulan terakhir. Angka ini naik 10% dibandingkan hasil survei yang digelar dua tahun yang lalu.

Pria dan wanita Jepang menyalahkan keengganan mereka berhubungan intim karena kehidupan kerja yang tidak seimbang. Banyak pria di negara itu bekerja sekitar 80 jam per minggu. Mereka mengaku kekurangan waktu atau energi untuk berhubungan badan. Wanita di sisi lain merasa harus memilih antara karir atau keluarga. Kebanyakan memilih karir mereka.

Semoga saja Jepang menemukan cara mengatasi masalah ini karena 1750 tahun merupakan waktu yang sangat lama.

Sumber: Metro.co.uk

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge