0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sejumlah Investor Korea Selatan Minati Solo

timlo.net/heru murdhani
Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (timlo.net/heru murdhani)

Solo — Sejumlah industri di Korea Selatan disebut-sebut tertarik untuk menanam modal di Solo. Hal itu disampaikan Walikota Solo setelah mengunjungi Negeri Ginseng itu akhir pekan lalu. Pada kesempatan itu, Walikota menyempatkan diri mengunjungi pabrik lampu LED (Light Emitting Diode), industir bahan bangunan.

“Saya sudah lihat di industri lampu LED, mulai proses pembuatan lampu, molding, sampai assembly. Cukup luar biasa,” kata Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Rabu (14/9).

Rudy –sapaan akrab Walikota Solo,  tak menyebut nama pabrik yang dimaksud. Namun ia mengatakan pabrik LED itu tertarik untuk berinvestasi di Solo. Bahkan Rudy mengklaim mereka tidak keberatan bila nanti LED yang diproduksi di Solo dilabelli Solo LED.

“Nanti kalau mereka investasi kan dapat untung. Kita bisa membuka lapangan pekerjaan di sini,” kata Rudy.

Selain itu, Rudy juga mengunjungi tempat pembuatan semacam hardplex dengan penguat rangka besi. Menurut Rudy, industri itu bisa dikerjakan dalam skala kecil seperti home industry. Mengenai lahan untuk pabrik, Pemkot Solo masih memiliki lahan di kawasan Solo Techno Park. Untuk membuatnya pun tidak memerlukan lahan yang luas karena alatnya sederhana.

“Harapan saya dua itu (LED dan Harplex) sama ada satu lagi yang membuat soil hardener (pengeras tanah),” kata dia.

Rencananya, para investor yang berminat menjajal peruntungannya di Solo itu akan mengunjungi tanah air pada 26 September mendatang. Meski demikian, Rudy menegaskan sampai saat ini, belum ada komitmen apa pun antara Pemkot dengan pihak-pihak yang ditemuinya di Korea.

Ndak ada MoU. Nanti mereka juga harus ikut lelang seperti yang lain,” kata dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge