0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions

Messi Cetak Rekor, Barca Cukur Celtic 7-0

Lionel Messi (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Raksasa Spanyol, Barcelona langsung mengamuk di matchday I Liga Champions 2016-2017. Wakil Skotlandia, Glasgow Celtic dicukur tujuh gol tanpa balas di Camp Nou, Rabu (14/9) dinihari tadi.

Superstar Lionel Messi mencatat hattrick sekaligus menjadi torehan rekor yakni hattrick keenam di Liga Champions. Laga baru berusia tiga menit, Messi mampu membawa Barca unggul lewat kerjasama apik dengan Neymar.

Celtic memiliki kesempatan emas menyamakan skor di menit ke-23 ketika Marc-Andre Ter Stegen melanggar Moussa Dembele. Wasit menunjuk titik putih. Sayangnya, penalti yang diambil sendiri oleh Dembele gagal setelah Ter Stegen mampu menepisnya.

Selang empat menit setelahnya, Barca malah menambah keunggulan lewat gol kedua Messi. Lagi-lagi Neymar jadi pembuat assist-nya setelah akselerasinya dari sisi kiri mampu membelah pertahanan Celtic.

Laga babak kedua baru jalan lima menit, gawang Celtic sudah bergetar ketika free kick Neymar dari jarak dekat mengarah ke pojok kanan atas dan melesak mulus meski De Vries sudah berupaya menepisnya.

Barca menambah dua gol lagi hanya dalam tempo dua menit. Pertama di menit ke-58 lewat sepakan keras Iniesta di dalam kotak penalti usai menerima umpan tarik Neymar. Messi lantas mencetak hat-trick di menit ke-60 memanfaatkan umpan Luis Suarez dari sisi kanan. Tanpa kawalan, Messi dengan mudah menyontek bola di muka gawang.

Barca belum berhenti bikin gol karena di menit ke-76 mereka berhasil memperbesar keunggulan jadi 6-0. Menerima umpan lambung Neymar, Suarez menguasai bola dengan dadanya sebelum berbalik badan dan melepaskan sepakan voli kaki kiri yang menembus jala Celtic.

Luis Suarez mengunci kemenangan Blaugrana menjadi 7-0 pada menit ke-87. Umpan terobosan Andres Iniesta dengan cepat disambar Messi yang lantas meneruskannya ke depan gawang untuk disontek Suarez ke tiang jauh gawang Celtic. Skor tesebut bertahan hingga laga berakhir.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge