0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

LAZIS UNS Salurkan 160 Hewan Kurban ke 11 Kabupaten

UNS salurkan 160 hewan kurban (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Lembaga Amil, Zakal, Infak, dan Sodakoh Universitas Sebelas Maret Surakarta (LAZIS UNS) menyalurkan sebanyak 160 hewan kurban, ditandai secara simbolik penyembelihan hewan kurban di lahan parkir utara Masjid Nurul Huda UNS, Solo, Selasa (13/9). Kegiatan ini dihadiri Rektor UNS Ravik Karsidi dan jajaran pejabat kampus.

“Ke 160 hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1437 H terdiri dari 153 kambing dan 7 sapi,” ungkap Kepala Humas LAZIS UNS, Tri Asmoro kepada wartawan, seusai acara penyaluran.

Menurut Tri Asmoro, sebanyak 11 kabupaten atau kota menjadi daerah target penyaluran hewan kurban tersebut. Di antaranya, ke Kabupaten Boyolali 34 kambing, Kabupaten Grobogan 1 sapi dan 29 kambing, Kabupaten Karanganyar 1 sapi dan 41 kambing, Kabupaten Magelang 4 kambing, Kabupaten Ngawi 5 kambing, Kabupaten Pati 5 kambing, Kabupaten Semarang 1 sapi dan 5 kambing, Kabupaten Sragen 1 sapi dan 5 kambing, Kabupaten Sukoharjo 5 kambing, Kabupaten Wonogiri 1 sapi dan 6 kambing dan Kota Surakarta 2 sapi dan 14 kambing.

“Penentuan jumlah hewan kurban tiap-tiap daerah sesuai pengajuan proposal dari relawan di daerah-daerah tersebut,” jelas Tri.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Tri mengatakan, LAZIS UNS juga melakukan launching Ambulance Gratis yang bisa dinikmati masyarakat umum tanpa pungutan biaya. Kendaraan ambulans tersebut nantinya selain diperuntukkan bagi kaum duafa, juga digunakan untuk pengangkutan penderita yang tidak memerlukan perawatan khusus atau tindakan darurat untuk menyelamatkan nyawa. Lebih lanjut, ambulans ini bisa digunakan untuk antar jemput pasien, siaga bencana, layanan kesehatan untuk kegiatan bakti sosial dan lain sebagainya.

“Bagi yang berminat menggunakan ambulans ini bisa menghubungi nomor 085725005065 atau 085103051414. Wilayah operasional meliputi eks Karesidenan Surakarta dan di luar wilayah kerja hanya melayani kondisi darurat saja,” jelas Tri.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge