0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Shelter untuk PKL Gerobak Kuning Ditarget Rampung Desember

dok.timlo.net/dhefi nugroho
Kepala Dinas Pengelola Pasar Kota Solo, Subagyo (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo — Pemerintah Kota menjanjikan shelter PKL di Selatan Stadion Sriwedari akan selesai dikerjakan paling lambat Desember mendatang. Shelter tersebut akan menampung para PKL Gerobak Kuning yang tadinya berjualan di sepanjang city walk Slamet Riyadi.

“Barangnya disiapkan dulu, baru dikerjakan. Sekarang kan sudah di tangan BTN (Bank Tabungan Negara),” kata Kepala Dinas Pengelola Pasar, Subagyo, Selasa (13/9).

Shelter itu disebut-sebut bakal menelan biaya hingga Rp 600 Juta yang didanai dari corporate social responsibility (CSR) BTN. Rencananya, shelter akan disusun tiga deret di sisi Selatan lahan, di belakang deretan kios buku Sriwedari. Satu deret terdiri dari 30 shelter masing-masing dengan luas 3×2 meter.

Desain shelter akan tetap menunjukkan ciri khas Solo salah satunya dengan menggunakan ornamen srawing atau hiasan di pinggiran atap yang biasa ditemui di rumah-rumah tradisional Jawa.

“Kita siapkan fasilitas toilet, air bersih dan lampu. Soal desain tidak masalah. Dari Pemkot sudah menyiapkan,” kata dia.

Total shelter yang akan dibuat ada 60 unit untuk menampung 55 PKL eks-city walk. Sisanya sebanyak lima unti akan ditempati para PKL yang sebelumnya sudah berjualan di kawasan tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge