0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kelangkaan Elpiji, Ada Indikasi Ulah Pengecer Nakal

Elpiji 3 Kg (timlo.net/agung widodo)

Solo – Kelangkaan gas elpiji tiga kilogram yang terjadi di sejumlah daerah di Soloraya menjadi perhatian serius Pertamina. Untuk menyikapi kondisi itu, penambahan ribuan tabung baru terpaksa dilakukan agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Jika sebelumnya Solo, sekarang giliran daerah Sragen yang terjadi kelangkaan elpiji tiga kilogram,” ujar Officer External and Media Relation Pertamina MOR IV Jateng, Muslim D saat dihubungi Timlo.net, Selasa (13/9).

Dikatakannya, kelangkaan gas elpiji di Sragen akhir –akhir ini terjadi hampir diseluruh kecamatan. Mulai Gondang, Sumber Lawang, Jetak, Tanon, Sukodono, Masaran, Tangen, Sragen wetan, Sidoarjo dan Sambirejo. Untuk menyikapi itu sesuai dengan rekomendasi dari Disperindag setempat, Pertamina sudah menggelontorkan tambahan pasokan barang.

“Sampai dengan saat ini tadi kita sudah meminta kepada Hiswana Migas setempat untuk mengelar operasi pasar di sepuluh titik tersebut. Untuk satu titik, kita berikan tambahan pasokan sebanyak 560 tabung,” jelasnya.

Ia menjelaskan, terjadinya kelangkaan gas elpiji subsidi itu selain tingkat konsumsi masyarakat yang meningkat saat Idul Adha, juga diindikasikan ada para pengecer yang nakal. Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya tambahan pasokan barang bisa menekan tingginya harga serta memenuhi kebutuhan masyarakat .

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge