0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penambahan Rute Baru Diharapkan Dongkrak Wisatawan

timlo.net/setyo pujis
Ketua Asita Soloraya, Daryono (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) menyambut baik rencana penambahan rute baru yang dilakukan oleh Bandara Adi Sumarmo. Pasalnya dengan adanya penambahan itu, bisa dimanfaatkan untuk membantu meningkatkan promosi wisata dan potensi lain yang ada di Soloraya.

“Pembukaan rute baru ini adalah peluang bagus, mestinya bisa dimanfaatkan untuk dapat saling bersinergi guna mendukung perkembangan ekonomi daerah,” ujar Ketua Asita Soloraya, Daryono kepada wartawan, Selasa (13/9).

Kendati demikian, dirinya menyampaikan agar pihak Lion Air juga dapat mempertimbangkan jadwal keberangkatan dan kedatangan pesawat. Hal itu perlu dilakukan agar dapat mendukung perjalanan para pelaku bisnis dan wisatawan yang ingin berkunjung ke Solo.

“Kalau rencana pembukaan rute ini bisa terealisasi dengan baik, tentu harapan kita bisa meningkatkan length of stay (LOS) atau lama tinggal wisatawan. Karena tidak bisa dipungkiri, selama ini para wisatawan lebih banyak memilih menginap ke Yogja daripada ke Solo,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia berharap peluang ini bisa didukung oleh semua pemerintah daerah di Soloraya. Karena promosi wisata tidak bisa dilakukan secara terpisah, tapi harus saling bersinergi.

“Apalagi potensi di Soloraya ini kan besar. Baik obyek wisata, kuliner maupun budaya. Sehingga kalau ini bisa digarap dengan baik, saya yakin bisa mendatangkan banyak manfaat untuk menunjang perekonomian,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge