0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Adi Sumarmo Jajaki Rute Solo-Tiongkok

timlo.net/nanin
Bandara Adi Soemarmo (timlo.net/nanin)

Solo – Bandara Internasional Adi Sumarmo terus meningkatkan layanan kepada penumpang. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan rencana penjajakan rute baru menuju Tiongkok.

“Rute Solo-Tiongkok ini akan dilayani oleh Sriwijaya Air. Hanya saja saat ini memang baru sebatas melayani carter, karena ini bagian dari strategi penjajakan pasar,” ujar Manager Operasi dan Teknik PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Adi Soemarmo, Yaka Sulistya Wijanarka kepada wartawan, Selasa (13/9).

Dikatakan, penerbangan perdana Solo-Tiongkok rencana dilakukan pada 1 Oktober mendatang. Karena baru carter dan penjajakan pasar, sehingga untuk sementara waktu tidak perlu slot time dan perijinan layaknya pada penerbangan regular.

“Kalau sekarang sih belum perlu melengkapi perijinan. Tapi kalau nanti sudah ada penerbangan regular, tetap perlu melengkapi ijin slot time dan lainnya,” jelas dia.

Dengan semakin bertambahnya rute yang dilayani, ia berharap bisa mempermudah masyarakat. Terlebih dapat mendongkrak jumlah  penumpang di Bandara Internasional Adi Sumarmo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge