0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Target Tahun Depan, Intermoda Transportasi KA Bandara Terealisasi

timlo.net/setyo puji s
Manager Operasi dan Teknik Angkasa Pura (AP) I Bandara Adi Soemarmo, Yaka Sulistya W (timlo.net/setyo puji s)

Solo – Intermoda transportasi yang menghubungkan jalur kereta api dengan bandara Adi Sumarmo terus dimatangkan. Hal itu dilakukan agar target pembangunan pada tahun depan bisa terealisasi.

“Pembangunan jalur KA menuju Bandara ini memang menjadi prioritas kami dengan PT KAI. Saat ini feasibility study sedang dilakukan, sehingga harapannya pembangunan bisa dilakukan tahun depan,” ujar Manager Operasi dan Teknik PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Adi Soemarmo, Yaka Sulistya Wijanarka kepada wartawan, Selasa (13/9).

Dirinya mengatakan, peron stasiun bandara rencananya di tempatkan pada lantai dua. Sedangkan pembangunan jalur KA akan didekatkan dengan terminal sebelah barat, dan terhubung dengan trase jalan tol hingga menuju stasiun Kalioso, Sragen.

“Dari stasiun Kalioso, nantinya akan terhubung ke Stasiun Balapan dengan memanfaatkan rel existing sepanjang 3,5 kilometer. Pembangunan rel ini sengaja disejajarkan dengan jalan tol agar tidak kesulitan saat proses pembebasan lahan,” jelasnya.

Tak hanya itu, pembangunan rel nantinya juga akan diteruskan hingga ke bandara baru Yogjakarta yang ada di Kulon Progo. Oleh karena itu, dengan terhubungnya moda transportasi ini, harapannya bisa mempermudah masyarakat serta meramaikan penumpang di Bandara Adi Sumarmo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge