0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemainnya Nyeberang ke Rival, Persis Tak Masalah

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Direktur Olahraga Persis, Totok Supriyanto (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Persis Solo kehilangan dua punggawanya yang menyeberang ke sesama kontestan ISC B, yakni PSIS Semarang. Persis yang sudah terhenti di arena ISC B, membuat para pemainnya diminati banyak klub.

“Menjadi kebanggaan dan kehormatan bagi kami dan tentu pemain mampu memikat sebuah tim. Apalagi kondisi keduanya akan tetap bugar karena terus bertanding. Artinya itu bermanfaat baik PSIS sekarang maupun Persis di waktu yang akan datang,” ujar Direktur Olahraga Persis, Totok Supriyanto, Selasa petang.

Kedua pemain itu adalah gelandang produktif Dedi Cahyono Putro dan kapten tim Bayu Andra. Kepindahannya diresmikan dengan perkenalan oleh manajemen Mahesa Jenar (julukan PSIS-red), Selasa (13/9).

Seperti diketahui Persis dan PSIS kerap terlibat rivalitas di atas lapangan. Persis dan PSIS memiliki gengsi sebagai tim nomor satu di Jateng, meski sebenarnya secara manajemen kedua tim akur-akur saja.

Kendati demikian, kepindahan Dedi dan Bayu Andra ke PSIS, tak membuat manajemen Persis gusar atau khawatir. Laskar Sambernyawa justru bangga pemainnya laris manis memperkuat klub lain, di tengah Persis sendiri yang lagi jeblok.

Totok yakin kepindahan Dedi dan Bayu hanyalah sementara. Pihaknya menghormati keputusan kedua pemainnya di tengah prestasi Persis yang memang sedang seret.

“Mereka sudah berkomitmen untuk kembali ke Solo setelah turnamen ini selesai. Keduanya juga masih jadi proyeksi musim depan Persis. Saya yakin mereka mampu bersaing di Semarang,” tandas Totok.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge