0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penggilingan Daging Kewalahan Layani Pelanggan

Antrian di pinggilingan daging di pasar Wonogiri Kota (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sejumlah penggilingan daging di Wonogiri kewalahan diserbu palanggan. Bahkan, antrian pelanggan tak ada putus-putus sejak Senin (12/9) siang hingga memanjang memenuhi pojok pasar Wonogiri Kota.

“Antrian membludak, sejak pagi buka hingga sekarang belum bisa istirahat,” ungkap pemilik penggilingan daging di Pasar Wonogiri Kota, Dian, Selasa (13/9).

Menurutnya, usai salat Idul Adha hingga sekarang masih banyak warga yang datang menggilingkan daging untuk dibuat sejumlah makanan. Mulai dari bakso, hingga kornet. Bahkan, mereka rela antri berjam-jam.

Setiap warga, membawa daging sekitar 3-5 kilogram, mereka ada yang membawa bumbu dan tepung sendiri dan ada yang mengetahui barang jadi saja.

“Kalau Idul Adha seperti ini bisa menggiling daging hingga satu ton, kalau hari biasa paling 100-200 kilogram,” jelasnya.

Hal serupa juga terjadi di sejumlah penggilingan daging di Pasar Baturetno. Dua penggilingan milik warga Baturetno ini kebanjiran pelanggan. Rata-rata warga menggilingkan daging kurban dengan alasan sama.

“Setiap satu paket daging segar dengan berat sekitar dua kilogram kalau digiling dijadikan bakso atau kornet dengan bumbu dan tepung dari pemilik gilingan dibanderol Rp 25 ribu,” tandas warga Baturetno, Hartoyo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge