0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Reka ulang perampokan Pondok Indah, Tersangka Jalani 21 Adegan

merdeka.com
Tersangka perampokan di Pondok Indah (merdeka.com)

Timlo.net – Lima tersangka perampokan di perumahan Pondok Indah, Jakarta Selatan menjalani reka ulang, Selasa (13/9). Pra-rekonstruksi dimulai dari kawasan Rumah sakit Qadr, Karawaci dan diikuti lima orang pelaku.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan sebanyak 21 adegan dalam rekonstruksi di kawasan Rumah Sakit tersebut.

“Ada 21 adegan. Ada beberapa tambahan. John kan dari keterangan awal di kantin masih mengatur pembagian tugas. Tapi kenyataannya malah minum dan ngopi. Pembagian tugasnya malah di tempat parkir,” kata Hendi, Selasa (13/9).

Hendy memaparkan, para tersangka memilih kawasan Rumah Sakit Qadr lantaran siapa pun bisa masuk, selain itu dekat dengan rumah salah satu tersangka.

“Karena bisa masuk secara bebas dan dekat dengan rumahnya AJS,” jelasnya.

Dari prarekonstruksi ini, kata dia, juga terdapat fakta bahwa kelima tersangka berkumpul di Rumah Sakit Qodr, Karawaci pada Jumat 2 September 2016 sekitar pukul 21.00 WIB.

“Di lokasi tersebut, selain AJS memberikan senjata api ke SU, AJS juga memberi arahan kepada tersangka lainnya mengenai tugas mereka dalam perampokan tersebut,” bebernya.

Untuk senjata api yang dimiliki tersangka, petugas masih menelusuri dari mana senjata itu diperoleh.

“Senpi masih didalami, karena dari John dan Hans masih belum kooperatif. Kemungkinan kami akan minta bantuan gegana untuk mencari senpi itu,” tegasnya.

“Di kejadian tanggal 2 September jam 9 malam mereka berkumpul di sini (RS Qodr), John memberikan senpi ke Samadi yang diperkuat oleh keterangan Jhon dan Samadi yang sebelumnya mereka tidak mengakui itu. Jadi dengan rekonstruksi ini memperjelas tugas masing masing,” sambung Hendy.

Selain itu, kata Hendy, dari Rumah Sakit Qadr para tersangka bergerak ke sebuah Hotel Asri, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Di sini ada 11 adegan. Hanya untuk menegaskan, awalnya tersangka AJS mengaku hanya 4 orang. Ternyata di sini ada 5 orang. Mereka sempat memesan makan,” beber Hendy.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge