0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Cara Melatih Semangat Berkurban Siswa SD

SDIT Nur Hidayah Solo menyembelih hewan kurban (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — SD Islam Terpadu (SDIT) Nur Hidayah Solo menyembelih hewan kurban sebanyak dua ekor sapi dan 12 ekor kambing. Kegiatan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1437 H ini bertajuk Indahnya Hidup bila Saling Berbagi.

“Ada 6 ekor kambing yang didistribusikan ke beberapa sekolah lain, di antaranya yaitu SDN Sayangan, SDN Soropadan, SDN Munggung I, SDN Tunggul Sari I, SDN Sumber IV dan SDN Kerten II,” ungkap Ketua Panitia, Darussalam kepada wartawan, di sekolah setempat, Solo, Selasa (13/9).

Hewan kurban sebanyak itu, menurut Darussalam, berasal dari iuran kurban maupun latihan kurban dari para siswa maupun guru serta karyawan. Daging kurban juga dibagi-bagikan ke masyarakat sekitarnya.

Wakil Kepala Sekolah bidang Humas SDIT Nur Hidayah, Rahmat Hariyadi mengemukakan, Indahnya Hidup bila Saling Berbagi ini bertujuan untuk melatih semangat berkurban bagi para siswa. Meneladani ketaatan Nabi Ibrahim AS dan keluarganya, serta meningkatkan rasa syukur dengan peduli dan berbagi kepada sesama.

Ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya dalam rangka untuk terus mengokohkan karakter mulia kepada para siswa. Para siswa juga dianjurkan untuk melaksanakan puasa Arofah pada tanggal 9 Dzulhijjah. “Kita berharap dengan kegiatan ini akan semakin menumbuhkan keshalihan pribadi maupun keshalihan sosial para siswa,” Rahmat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge