0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dukungan Demokrat Terhadap Yusril Belum Pasti

Yusril Ihza Mahendra-Susilo Bambang Yudhoyono (merdeka.com)

Timlo.net – Partai Demokrat belum memutuskan akan mendukung Yusril Ihza Mahendra di Pilgub DKI. Partai berlambang mercy ini akan membahas soal siapa jagoan yang bakal diusung seusai Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pulang dari kunjungan ke Korea.

“Kita sedang pikirkan, evaluasi. Komunikasi ada, tetapi sekali lagi Pak SBY sedang di Korea. Insya Allah kita akan rapat dan putuskan siapa yang akan diusung,” kata Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan, Selasa (13/9).

“Namanya fix itu kalau sudah ada SK kan. Kita tunggu kan belum rapat final,” sambungnya.

Kendati demikian, Syarief tidak membantah partainya telah menjalin komunikasi dengan Yusril. Namun, keputusan untuk mendukung Yusril akan tetap menjadi wewenang SBY dan Majelis Tinggi Partai. Setelah itu, keputusan soal sosok bakal calon yang akan diusung akan diumumkan minggu ini.

“Itu sah-sah saja mungkin dia pikir dengan komunikasi itu sudah baik buat pak Yusril, lagi-lagi kita tunggu lah,” tegasnya.

Anggota Komisi I DPR ini mengungkapkan pihaknya juga mulai intens berkomunikasi dengan partai-partai yang disebut bakal membentuk poros baru.

“Poros alternatif bagi partai Demokrat kita komunikasi terus, PPP, PKB, PAN, tetap dengan PKS dan Gerindra. Jadi komunikasi jalan terus, siapa yang kita putuskan dalam minggu ini,” jelas dia.

Sebelumnya, Yusril mengaku mendapat dukungan dari SBY dan Amien Rais untuk maju di Pilgub DKI. Yusril mengklaim saat ini sedang dibangun kekuatan politik baru yang terdiri dari Demokrat, PAN, PPP dan PKB.

“Sejak beberapa minggu yang lalu Pak SBY turun tangan, Pak Amien Rais juga turun tangan, dengan kapasitas masing-masing yang ada pada beliau dan merangkai kekuatan-kekuatan politik ke partai-partai dan hasilnya sudah ada walaupun tidak berhasil meyakinkan partai Gerindra dan PKS,” ujar Yusril.

Menurut Yusril, SBY dan Amien Rais saat sedang menggalang dukungan dari dua partai lain yakni PPP dan PKB. Yusril menyebut pada tanggal 15 September mendatang sudah ada kepastian soal pencalonan dirinya.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge