0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Instagram Izinkan Pengguna Blokir Komentar Menjijikkan

Dok: Timlo.net/ Adweek.com.
Logo baru Instagram. (Dok: Timlo.net/ Adweek.com.)

Timlo.net—Beberapa orang suka menulis hal-hal yang menyakiti dan menjijikkan di sosial media. Tapi Instagram ingin para pengguna ingin para penggunanya bisa berbagi dan menikmati foto dan video tanpa perlu kuatir dengan orang-orang dengan hobi merusak itu.

Perusahaan yang dimiliki Facebook itu berkata jika mereka merilis alat baru yang mengizinkan pengguna untuk menyaring kata-kata kasar dari bagian komentar di foto dan video yang mereka bagi. Fitur ini pertama kali dibagikan untuk akun bisnis dan selebriti beberapa bulan lalu. Sekarang lebih dari 500 juta pengguna Instagram bisa menggunakan fitur serupa.

Pengguna bisa mengakfifkan filter yang akan secara otomatis memblokir daftar kata-kata kotor atau membuat daftar sendiri. Kata-kata yang diblokir tidak akan tampil dalam kolom komentar.

“Keindahan dari komunitas Instagram adalah keberagaman yang dimiliki para anggotanya,” kata salah satu pendiri dan CEO Instagram Kevin Systrom dalam sebuah artikel di blog resmi mereka.

“Semua jenis orang yang berbeda—dari berbagai latar belakang, ras, gender, orientasi seksual, kemampuan dan lain-lain—menganggap Instagram seperti rumah mereka, tapi kadang-kadang komentar-komentar yang mereka tulis bisa menyakitkan,” tambahnya.

Systrom berkata jika perusahaannya bertanggung jawab untuk mempromosikan sebuah budaya di mana setiap orang merasa aman menjadi diri mereka sendiri tanpa kritik atau pelecehan.

Sumber: CNET.

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge