0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

STIE AUB Solo Bentuk Lembaga Sertifikasi Profesi

dok.timlo.net/tyo eka
Pelantikan jajaran STIE AUB Surakarta (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adi Unggul Bhirawa (STIE AUB) Surakarta  membentuk Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). LSP dibentuk sebagai tangan panjang Badan Nasional Sertifikasi Profesi BNSP. LSP yang juga merupakan amanah Undang-Undang Pendidikan  akan menguji setiap lulusan agar sertifikatnya terstandart secara nasional.

“Lembaga yang baru saja terbentuk tersebut akan mengeluarkan Sertifikat Kompetensi terstandar  nasional bagi para lulusan,” ungkap Ketua STIE AUB Surakarta, Agus Utomo kepada wartawan seusai pelantikan 23 Pejabat Struktural di lingkungan STIE AUB, di Solo.

Agus mengatakan, lulusan STIE AUB Surakarta disamping mendapat ijazah juga memiliki Sertifikat Kompetensi. Dengan dibekalinya sertifikat kompetensi, diharapkan lulusan semakin memiliki daya saing di dunia kerja. “Sesuai amanat undang-undang, ijazah akan didampingi Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI),” jelasnya.

SKPI, menurut Agus, merupakan track record capaian kompetensi yang didukung sertifikat terstandar nasional yang dikeluarkan BNSP, sehingga mahasiswa kelak kalau lulus dapat bertarung dalam dunia kerja.

Menurut Agus lagi, kompetensi tersebut akan diujikan untuk beberapa bidang yang memerlukan keterangan kompetensi. Misalnya, akuntansi dasar hingga ke tingkat experts yang diujikan secara berjenjang.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge