0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Personel Korem Solo Jalani Tes Urine

Tes urine yang diselenggarakan di Makorem 074/ Warastratama Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Ratusan anggota Komando Resort Militer (Korem) 074/ Warastratama Solo menjalani pemeriksaan tes urine yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, Selasa (13/9). Tes urine yang dilakukan sebagai bentuk TNI ikut serta dalam memerangi Narkoba yang dimulai dari jajaran internal.

“Narkoba telah menyasar semua kalangan. Maka dari itu, sebagai wujud nyata kita ikut memerangi narkoba, diadakan tesurine terhadap para personel Korem,” terang Kasrem 074/ Warastratama Solo, Letkol Inf Chrisbianto Arimurti mewakili Danrem 074/ Warastratama Solo, Kolonel Inf Maruli Simanjuntak.

Anggota TNI yang ikut serta dalam tes urine yang dilakukan, kata Chrisbianto, mencapai 200-an personel, meliputi anggota Makorem, anggota Denpom, anggota Denkes, anggota Denbekang, anggota Denpal, anggota DenHub dan anggota DenZibang. Selain melakukan tes urinne, para personel TNI juga dibekali dengan sosialisasi pencegahan narkoba dari tim BNNP Jawa Tengah.

“Jika terdapat anggota yang mengkonsumsi Narkoba, akan kami tindak secara tegas,” jelasnya.

Hasil tes urine yang dilakukan, tidak ditemukan personel TNI yang menggunakan zat psikotropika. Sehingga dipastikan Korem 074/ Warastratama Solo bebas dari pengguna Narkoba.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge