0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Mary Jane, Indonesia Tunggu Filipina

merdeka.com
Rodrigo Duterte-Jokowi (merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Filipina Rodrigo Duterte diklaim telah mendukung hukuman mati yang ditegakkan Indonesia terhadap narapidana narkoba. Termasuk hukuman mati terhadap terpidana narkoba asal Filipina, Mary Jane.

“Presiden Duterte menyampaikan bahwa silakan diproses (Mary Jane) sesuai hukum yang ada di Indonesia, artinya kan sudah jelas yang saya sampaikan kemarin,” ungkap Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (13/9).

Meski demikian, Presiden Jokowi mengaku tetap memperhatikan proses hukum Mary Jane yang masih berlangsung di Filipina.

“Kita juga melihat bahwa kita sangat menghormati proses hukum yang ada di Filipina. Karena masih ada proses di sana,” jelasnya.

Menurut mantan Walikota Solo ini, Presiden Filipina sangat konsisten terhadap komitmennya memberantas narkoba. Selain telah menewaskan sekitar 400 orang gembong narkoba di Filipina, komitmen Presiden Filipina juga tercermin saat mendukung Indonesia memproses Mary Jane berdasarkan hukum yang berlaku.

“Saya melihat konsistensi Duterte terhadap pemberantasan narkoba sangat tinggi. Tidak ada toleransi sehingga beliau menyampaikan menghormati proses hukum di Indonesia. Itu sudah jelas,” tandasnya.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge