0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswa SMAN 1 Sragen Patungan Undang Lyla

dok.timlo.net/agung widodo
Penampilan Grup Lyla pada acara Dies Natalis SMAN 1 Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen¬†— Peringati dies natalis ke-56, SMA Negeri 1 Sragen mengundang grup musik Lyla dari Jakarta untuk memberikan hiburan pada ratusan siswa. Selain panggung hiburan, sejumlah kegiatan lomba antar kelas dan bakti sosial juga digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu.

“Semua kegiatan ini atas prakarsa siswa sendiri. Kita patungan untuk mengundang Lyla dan ditambah dari sponsor,” kata Ketua Panitia Awake Dies Natalis SMAN 1 Sragen, Edwin Adi Setiawan, Selasa (13/7).

Edwin menuturkan, kegiatan itu sendiri digelar pada Sabtu (10/9) lalu di lapangan sekolah setempat. Untuk mengundang Lyla dan menggelar berbagai macam kegiatan, setiap siswa dibebani Rp 100 ribu. Namun bagi siswa yang kurang mampu diberikan kelonggaran sesuai dengan kesanggupannya.

Dia mengaku untuk manggung selama satu jam, Lyla mendapat bayaran Rp 40 juta. Sedangkan kegiatan itu sendiri menelan total anggaran sebesar Rp 98 juta. Lyla sendiri membawakan sejumlah lagu populernya seperti; Akhir Cerita, Allah Maha Besar, Baik Di Sini, Bahagiamu Untukku dan lainnya.

Di usia yang ke-56, Edwin berharap SMAN 1 tidak hanya menjadi sekolah favorit di Sragen, tapi juga terkenal di Jawa Tengah dan bisa menjadi sekolah rujukan.

Kepala SMAN 1 Sragen Bambang Margono mengatakan, angka 56 bukan merupakan usia muda, tapi sudah mapan untuk menentukan arah pendidikan karakter. Dia berharap, sudah tidak ada lagi suara-syara sumbang dari masyarakat yang ditujukan ke sekolahnya.

“Dari segi fisik, kita ini sudah tak bisa dipandang sebelah mata. Kalau dari prestasi kita juga sudah lumayan,” kata Bambang Margono.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge