0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Demokrat Tidak Ikut Mendukung Sandiaga Uno-Mardani Ali

merdeka.com
Sandiaga Uno-Mardani Ali Sera (merdeka.com)

Timlo.net – Partai Demokrat tidak ikut mendukung pasangan bakal calon gubernur DKI, Sandiaga Uno dan Mardani Ali Sera. Padahal sebelumnya, Demokrat berada satu kubu dengan PKS dan Gerindra yang mencalonkan dua nama tersebut. Kini, partai berlambang mercy itu tidak ikut dalam koalisi.

“Silakan saja, kita enggak ikut,” kata Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan, Selasa (13/9).

Syarief mengatakan, Demokrat masih melakukan evaluasi para bakal calon gubernur yang akan diusung nanti. Hingga kini, Demokrat belum memutuskan siapa orang yang akan didukung.

“Partai belum memutuskan. Tapi komunikasi dengan partai lain terus ditingkatkan,” kata anggota Komisi I DPR ini.

Soal klaim Yusril Ihza Mahendra yang mendapat dukungan dari Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Syarief tak mau berpolemik. Dia menegaskan sekali lagi belum menentukan calon, kemungkinan akan deklarasi minggu ini.

“Insya Allah minggu minggu ini,” terang dia.

Seperti diketahui, duet Sandiaga-Mardani bikin pecah koalisi kekeluargaan. Selain Demokrat yang tak setuju, PKB juga mengancam menarik dukungan dari Sandiaga Uno, begitu juga dengan PPP. Sementara itu, Gerindra menegaskan, Mardani belum tentu menjadi cawagub Sandiaga Uno karena masih harus menjalani uji kepatutan dan kelayakan seperti Saefullah dan Sylviana Murni beberapa waktu lalu.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge