0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Samsung Galaxy Note 7 Meledak Saat Dipegang Anak Usia 6 Tahun

Dok: Timlo.net/ Phone Arena.
Samsung Galaxy Note 7. (Dok: Timlo.net/ Phone Arena. )

Timlo.net—Seorang anak berusia 6 tahun dilarikan ke rumah sakit setelah Galaxy Note 7 meledak di tangannya. Anak itu dibawa ambulan ke Downstate Medical Center di New York, Amerika Serikat (AS) setelah menderita luka bakar parah.

Menurut neneknya, Linda Lewis, anak itu sedang menonton video di smartphone baru itu saat baterainya tiba-tiba terbakar. Kejadian ini merupakan salah satu kejadian baru meliputi serangkaian kasus ledakan Galaxy Note 7. Hingga sejauh ini ada 35 kasus terjadi termasuk satu ledakan yang menyebabkan sebuah mobil terbakar.

Samsung menarik kembali smartphone itu dan menunda penjualannya. Perusahaan Korea Selatan itu meminta para pemilik Note 7 untuk mematikan smartphone mereka dan menukarnya. Para pengguna bisa memilih Samsung Galaxy J hingga Note 7 mereka diperbaiki. Atau mereka bisa menukarnya secara permanen dengan Samsung Galaxy S7 atau S7 edge. Selisih harga akan dikembalikan kepada pembeli.

Penarikan kembali 2,5 juta perangkat Note 7 menyebabkan dampak finansial yang besar untuk perusahaan itu. Nilai pasar Samsung sendiri turun 11 milyar pound sterling. Berbicara dalam konferensi pers, Koh Dong-jin, presiden bisnis seluler Samsung berkata jika sel baterai yang dibuat salah satu supplier baterai yang menyebabkan smartphone itu terbakar.

“Ada sebuah masalah kecil dalam proses produksi jadi sangat sulit dicari tahu penyebabnya,” katanya kepada para wartawan.

Situasi bertambah buruk untuk Samsung. Pesaing terbesar perusahaan itu, Apple baru saja merilis iPhone 7, dan minggu ini smartphone itu akan mulai dijual. Sekalipun Note 7 memperoleh ulasan yang baik, tapi beberapa kasus yang terjadi belakangan ini merusak reputasi Samsung.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge