0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Positif Pakai Narkoba, Anggota TNI Terancam Dipecat

Sosialisasi pencegahan Narkoba di Aula Makorem 074/ Warastratama Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Komando Resort Militer (Korem) 074/ Warastratama Solo bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah menggelar sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) Jajaran Korem 074/ Warastratama Triwulan III TA 2016 di Aula Makorem setempat, Selasa (13/9). Kegiatan yang menyasar pada prajurit TNI ini diikuti sekitar 200 anggota.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin membentengi anggota TNI dari bahaya Narkoba,” terang Kasrem 074/ Warastratama, Letkol Inf Chrisbianto Arimurti mewakili Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Maruli Simanjuntak.

Pihaknya mengakui, bahaya Narkoba tak hanya menyasar pada masyarakat sipil semata, melainkan semua kalangan. Sehingga, dengan diadakan kegiatan sosialisasi pencegahan Narkoba ini, para anggota Korem 074/ Warastratama tidak sekali-sekali menyentuh atau terjerat barang haram tersebut.

“Jika ditemukan anggota TNI yang positif memakai Narkoba, maka kami tidak segan untuk melakukan tindakan tegas hingga pemecatan,” tandasnya.

Kegiatan sosialisasi pencegahan narkotika diisi dengan pemaparan tentang bahaya Narkoba, bentuk-bentuk Narkoba yang beredar, hingga cara pemakaian yang biasa divunakan.

Sosialisasi yang disampaikan oleh Andi Sri Hariadi tersebut, lebih menekankan pada bahaya penggunaan Narkoba. Selain merusak si pengguna, juga akan merugikan orang lain khususnya keluarga dan orang terdekat.

“Jangan sekali-sekali memakai Narkoba. Dampaknya sangat destruktif sekali,” terangnya.

Selain melakukan sosialisasi, kegiatan tersebut juga diisi dengan tes urine terhadap anggota jajaran Korem 074/ Warastratama di antaranya Anggota Makorem, Anggota Denpom, Anggota Denkes, Anggota Denbekang, Anggota Denpal, Anggota DenHub dan Anggota DenZibang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge