0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paska SSA, Parkir Purwosari-Gendengan Tak Banyak Terpengaruh

Parkir on street sisi Selatan jalan di sekitar Stasiun Purwosari mengurangi kapasitas jalan (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Penerapan Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan Slamet Riyadi ruas Purwosari – Gendengan menyisakan masalah parkir di jalan tersebut. Selama ini, sisi Selatan ruas sepanjang 1,3 Km itu masih menjadi lahan parkir di beberapa titik. Sementara lajur paling Selatan akan digunakan untuk jalur contra-flow.

“Yang dipakai parkir cuma di depan Indosat. Tinggal kita pindah ke jalan kampung,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Perparkiran Dishubkominfo Solo, M Usman, Senin (12/9).

Ia menambahkan, sebenarnya kantor penyedia layanan seluler di kawasan Purwosari itu  sudah meiliki lahan parkir yang memadai di lantai bawah tanah. Hanya saja warga sekitar masih meminta lahan parkir di depan kantor.

“Kita kan tidak bisa mengabaikan mereka begitu saja. Harus kita beri solusi,” kata dia.

Usman mengklaim parkir di utara jalan tidak memerlukan penanganan khusus. Selama ini, ruas jalan tersebut sudah menerapkan sistem parkir Nol Derajat untuk parkir mobil. Sedangkan parkir motor nantinya akan dialihkan ke jalur lambat.

“Tidak ada masalah untuk yang utara jalan,” kata dia.

Dengan demikian, setelah penerapan SSA, ruas Purwosari – Gendengan akan terbagi menjadi empat lajur. Satu lajur untuk contra-flow, dua lajur untuk lalu lintas biasa, serta satu lajur untuk parkir.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge