0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puluhan Kambing Kurban Disalurkan Ke Luar Kota

foto: Putra
Seorang anak menunggu daging kurban dibagikan di Sukoharjo (foto: Putra)

Sukoharjo – Permohonan daging kurban ke Masjid Agung datang dari hampir seluruh wilayah di kota Makmur, bahkan juga datang dari Tawangmangu, Karanganyar. Panitia kurban mencatat ada 40 permohonan datang, namun karena ada keterbatasan jumlah hewan kurban, diprioritaskan yang dekat dengan lokasi masjid.

“Ada 40 pemohon datang ke Masjid Agung Sukoharjo sejak kemarin, dan untuk sementara yang kami bisa pastikan dapat meenyalurkan hewan kurban sekitar 20 pemohon. Sedangkan sisanya kalau masih ada akan kita salurkan,” kata salah satu panitia kurban, Setyo Utomo, Senin (12/9).

Di Masjid Agung Sukoharjo ini, ada delapan sapi dan delapan kambing yang disembelih dan disalurkan kepada masyaralat dan jamaah di sekitar masjid. Namun demikian, masih ada 19 ekor kambing yang belum disembelih, dan rencananya kan disalurkan ke pemohon dari sejumlah daerah.

Sementara itu di Masjid Al Falah, Kelurahan Jetis menyembelih empat ekor sapi yang dibagikan untuk warga dan jamaah sekitar lokasi masjid. Sedangkan 14 ekor kambing disalurkan kepada pemohon dari sejumlah daerah mulai dari, Tawangsari, Bulu, weru bahkan sampai ke Gunungkidul Yogjakarta.

“Permohonan ke luar cukup banyak dan semampu kita salurkan setelah yang berhak di kampung kami terpenuhi. Ada permohonan dari Gunungkidul, yayasan anak SLB Bendosari, Ponpes di Polokarto dan sejumlah masjid di beberapa kecamatan,” tandas ketua panitia kurban Kampung Madyorejo, Jetis, Dewan Dwi Anggoro.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge